Kampus

Universitas BSI Menyelenggarakan Sosialisasi Anti-Bullying di SD Negeri Pangebatan

×

Universitas BSI Menyelenggarakan Sosialisasi Anti-Bullying di SD Negeri Pangebatan

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi Anti-Bullying

PurwokertoHitz.com – Sebagai bagian dari program Pengabdian Masyarakat yang diinisiasi oleh Universitas BSI kampus Purwokerto, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan anti-bullying di SD Negeri Pangebatan. Kegiatan ini melibatkan sosialisasi, Story Telling, kolaborasi dengan satgas tim penanganan dan pencegahan bullying, serta pelatihan pemanfaatan teknologi informasi.

Kegiatan yang dilaksanakan pada (21/11) dimulai dengan sesi sosialisasi mengenai pencegahan bullying, diikuti dengan sesi Story Telling yang bertema anti-bullying. Dalam sesi ini, anggota satgas tim penanganan dan pencegahan bullying SD Negeri Pangebatan memberikan wawasan dan pengalaman kepada siswa mengenai dampak negatif dari tindakan bullying.

Kegiatan ini juga melibatkan kolaborasi dengan Yayasan Yatim Mandiri dan aparat Polri. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperluas cakupan pencegahan bullying dan menciptakan lingkungan yang lebih aman di sekolah.

Para dosen dari Universitas BSI memberikan pelatihan kepada siswa kelas 4, 5, dan 6 SD Negeri Pangebatan tentang pemanfaatan teknologi informasi dalam pembuatan poster anti-bullying menggunakan media Canva. Pelatihan ini dirancang untuk memberdayakan siswa dalam kampanye anti-bullying melalui kreativitas dan teknologi.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu meningkatkan kesadaran siswa terhadap pentingnya pencegahan bullying, Memberikan pemahaman kepada siswa mengenai dampak negatif dari tindakan bullying, Melibatkan berbagai pihak, termasuk satgas tim penanganan dan pencegahan bullying, Yayasan Yatim Mandiri, dan aparat Polri.

Universitas BSI berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga menjadi dorongan positif bagi siswa untuk berperan aktif dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan ramah.

Kegiatan ini adalah langkah nyata dalam mendukung kampanye anti-bullying dan menciptakan lingkungan sekolah yang positif dan mendukung di SD Negeri Pangebatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *