Twitter

Ini Alasan Kenapa Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide dan Cara Menyiasatinya

×

Ini Alasan Kenapa Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide dan Cara Menyiasatinya

Sebarkan artikel ini
Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide

PurwokertoHitz.comTrending Twitter Tidak Bisa Worldwide. Permasalahan tentang kenapa trending Twitter tidak bisa worldwide merupakan hal yang cukup banyak membuat para pengguna bertanya-tanya. Pasalnya, fitur ini dinilai sangat membantu para pengguna Twitter untuk mengetahui berita terbaru serta hal-hal apa saja yang tengah hangat diperbincangkan secara mudah.

Sungguh sangat disayangkan ketika fitur tersebut sudah tidak dapat lagi dinikmati oleh pengguna. Lantas, apa alasan Twitter menghilangkan salah satu fitur unggulannya tersebut? Simak jawaban sekaligus informasi mengenai cara untuk menyiasatinya di dalam ulasan kali ini.

Inilah Alasan Kenapa Trending Twitter Tidak Bisa Worldwide

Twitter merupakan media sosial yang sangat terkenal dan banyak digunakan khususnya oleh kalangan kawula muda di seluruh dunia. Media sosial ini dapat diakses melalui aplikasi maupun website dengan beragam fitur yang memudahkan pengguna untuk mengetahui dan berinteraksi tentang berita-berita terkini.

Salah satu fitur unggulan tersebut adalah WorldWide, sebuah fitur yang mampu memberikan akses mudah dan cepat kepada pengguna untuk melihat berita-berita terkini yang tengah hangat diperbincangkan. Trending pada fitur ini tercipta dari hashtag yang dipakai oleh pengguna di seluruh dunia.

Sayangnya, sejak Februari 2020 lalu pihak Twitter secara resmi telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus fitur trending WorldWide yang ada di tampilan pencarian baik di aplikasi maupun website. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan kenapa trending Twitter tidak bisa worldwide.

Namun, Twitter menuturkan bahwa pihak mereka tetap berupaya secara maksimal dalam meningkatkan fitur jelajahnya dengan tetap menyediakan fitur trending meskipun dengan jangkauan yang dibatasi. Melalui fitur tersebut, Twitter menampilkan konten-konten tren yang sesuai dengan preferensi tempat yang dipilih oleh pengguna.

Cara Menyiasati Agar Trending WorldWide Tetap Bisa Dilihat

Terdapat beberapa cara bagi pengguna untuk tetap bisa melihat berita-berita trending baik di negara sendiri maupun di negara-negara lain. Apa saja dan bagaimana caranya? Mari simak secara langsung pembahasannya di bawah ini:

1. Negara Indonesia

Twitter telah mengelompokkan pengguna berdasarkan lokasi mereka sejak awal mendaftar. Oleh karena itu, pengguna Twitter dapat dengan mudah melihat berita trending di negara mereka sendiri. Seperti halnya pengguna Twitter Indonesia yang memiliki akses melihat trending di negara Indonesia.

Caranya yaitu pengguna cukup membuka aplikasi Twitter, lalu klik menu pencarian di bagian bawah maka tampilan kolom trending Indonesia akan otomatis muncul. Pada kolom pencarian tersebut akan muncul hashtag dari topik yang tengah hangat diperbincangkan oleh publik.

3. Negara-Negara Lain

Mengetahui berita-berita yang tengah menjadi trending worldwide merupakan hal yang bermanfaat dalam menambah wawasan internasional bagi pengguna. Meskipun fitur WorldWide pada Twitter telah dihapus, pengguna tetap bisa melihat trending worldwide dengan melakukan suatu cara.

Adapun caranya yaitu pengguna harus mengubah pengaturan lokasi terlebih dahulu untuk bisa menyimak topik-topik yang tengah banyak dicari pengguna di negara-negara lain. Mari simak langkah-langkah untuk mengatur lokasi pencarian trending berikut ini:

  • Buka aplikasi Twitter.
  • Pilih menu pencarian.
  • Berikan centang di “Jelajah Lokasi” lalu hilangkan centang di “Tampilkan Konten Saat Ini”.
  • Pilih negara yang ingin dilihat trending
  • Halaman Twitter akan otomatis menampilkan topik trending di negara tersebut. Lakukan hal yang sama untuk melihat berita di negara lainnya.

Demikian pembahasan mengenai alasan kenapa trending Twitter tidak bisa worldwide dan cara menyiasatinya yang patut untuk diketahui. Selain itu, penting bagi pengguna untuk memberikan feedback kepada pihak Twitter agar mereka bisa terus berkembang menjadi lebih baik lagi di masa mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *