Tiktok

Cara Menyimpan Video Tiktok Sendiri ke Galeri, Dijamin Tanpa Gagal

×

Cara Menyimpan Video Tiktok Sendiri ke Galeri, Dijamin Tanpa Gagal

Sebarkan artikel ini
Cara Menyimpan Video Tiktok Sendiri ke Galeri, Dijamin Tanpa Gagal

PurwokertoHitz.comCara Menyimpan Video Tiktok Sendiri ke Galeri. Seperti yang diketahui semua orang, jika aplikasi TikTok saat ini lagi populer sekali. Dalam aplikasi ini, banyak sekali video yang dishare oleh penggunanya dari berbagai penjuru dunia. Namun banyak juga yang belum tahu cara menyimpan video TikTok sendiri ke galeri ponselnya.

Padahal caranya cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan orang tersebut bukan hanya bisa menyimpan video TikToknya sendiri. Akan tetapi juga dapat menyimpan video orang lain. Hal itu bisa dilakukan tanpa harus orang tersebut menambah aplikasi ketiga di ponsel yang dimilikinya.

Cara Menyimpan Video TikTok Sendiri ke Galeri Smartphone

Pada aplikasi TikTok, pengguna bukan hanya bisa menshare video dan melakukan siaran langsung saja. Akan tetapi pengguna juga dapat melakukan penyimpanan video TikToknya sendiri ke ponsel yang dimiliki. Cara untuk menyimpannya sangatlah mudah sekali dilakukan.

Namun bukan berarti semua orang telah mengetahui cara tersebut. Sebab selama ini masih banyak juga yang melakukan pencarian cara menyimpan video TikTok sendiri ke galeri pada browser yang ada. Berikut penjelasannya lengkapnya bisa disimak.

  • Pengguna bisa membuka aplikasi TikTok terlebih dahulu sebagai langkah awal.
  • Setelahnya langsung saja klik halaman profil pengguna. Pada halaman profil ini, akan muncul berbagai video yang pernah pengguna buat dan telah di share.
  • Pilih salah satu video yang ingin pengguna simpan di galeri ponsel dengan cara klik videonya lalu putar.
  • Ketika video tersebut sedang berjalan, pengguna bisa menekan simbol tiga garis yang berjajar di bagian atas pojok kanan.
  • Jika sudah di klik maka akan muncul beberapa opsi menu bawahnya, pengguna bisa pilih dan tekan yang “Send To“.
  • Dilanjutkan dengan klik tombol Save Locally untuk menyimpan video ke galeri ponsel pengguna.
  • Tunggu proses penyimpanan selesai. Jika sudah, nantinya akan ada notifikasi finish maka pengguna dapat melihat dan cek videonya di galeri ponsel.

Cukup mudah langkah-langkahnya untuk diikuti jika pengguna ingin mencobanya. Serta yang pasti, ponsel haruslah memiliki paket data terlebih dahulu. Sebab menyimpan video TikTok ke galeri ini sama artinya dengan mendownload.

Cara Menyimpan Video TikTok Orang Lain ke Galeri Tanpa Publish Terlebih Dahulu

Jika tadi pengguna sudah mengetahui cara untuk menyimpan video TikTok sendiri. Maka sekarang pengguna juga bisa mempelajari cara untuk menyimpan video TikTok dari orang lain ke galeri ponsel. Adapun langkah-langkah untuk menyimpan video orang lain di galeri ponsel pengguna yaitu sebagai berikut:

  • Pertama pengguna bisa membuka dulu aplikasi TikTok pada ponsel.
  • Kemudian pengguna bisa memilih dan mencari video yang akan disimpan dari akun orang lain.
  • Jika sudah ketemu, maka pengguna bisa langsung memutar video tersebut
  • Selanjutnya untuk menyimpan video itu, pengguna harus menekan tombol panah di bagian samping kanan untuk Share.
  • Nantinya akan muncul menu dibagian bawah, pengguna bisa pilih dan klik yang Send To.
  • Setelahnya pilih Save Locally untuk menyimpan video tersebut ke galeri ponsel pengguna.
  • Tunggu hingga proses download video tersebut selesai. Jika finish, maka akan muncul notifikasi pemberitahuan download telah usai. Pengguna bisa mengeceknya di galeri yang ada pada ponsel miliknya.

Demikianlah tadi cara menyimpan video TikTok sendiri ke galeri ponsel pengguna. Bukan hanya milik sendiri yang tadi dijelaskan, akan tetapi di atas juga telah dijelaskan langkah-langkah untuk menyimpan video TikTok seseorang di ponsel pengguna yang  sangatlah mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *